Rabu, 27 April 2016

Cara Memasak Nasi Goreng yang benar



Nasi Goreng memang bisa dan sangat cocok dinikmati kapan saja, baik pagi siang sore apalagi malam buat ngisi perut yang keroncongan. Nasi Goreng banyak sekali variannya, karena bisa dicampur dengan aneka bumbu dan cita rasa yang macam-macam, misalnya saja dicampur dengan telur, ayam, daging, seafood atau aneka sayur dan buah. Mencampurkan nya pun tidak lah boleh asal-asalan, karena tidak semua bahan layak kena minyak goreng atau dipanaskan karena bisa membuat bahan tersebut kehilangan vitamin atau bahkan bisa menjadi racun.

Cara Memasak Nasi Goreng yang benar ala Hot Melotot

Memasak Nasi Goreng memang bisa dikatakan adalah sesuatu yang lumrah dan sangat mudah sekali. Namun, cara yang tidak tepat bisa membuat cita rasa yang diinginkan justru tidak bisa didapatkan.

Misalnya mulai pemilihan jenis nasi yang akan dimasak. Salah pilih nasi maka rasanya pun bisa amburadul walapun bumbunya sangat enak sekalipun. Nasi yang dipakai untuk nasi goreng adalah nasi yang rekah dan cenderung kering, atau bahkan kebanyakan menggunakan nasi kemarin sore yang sudah dingin. Tapi ngga bau atau basi lho ya...Dengan jenis nasi ini ternyata akan mempermudah menggorengnya, nasi yang rekah akan mudah digunakan untuk meratakan bumbu racikan yang dimasukkan. Tinggal menyesuaikan besarnya api dan takaran minyak yang digunakan. Sedangkan sayur sebagai bahan pelengkap dimasukkan paling akhir.

Kalau teknik dasarnya saja kita sudah menguasai, maka memasak Nasi Goreng apa saja pasti bisa.
Jadi cobalah simak salah satu video Cara Memasak Nasi Goreng yang benar ala Hot Melotot diatas





Tidak ada komentar:

Posting Komentar